Friday, July 1, 2016

HARI KE #2 & KE #3 PESANTREN KILAT SDN JELEGONG 01

Pesantren Kilat masih berlanjut, suasana semakin semarak dengan penampilan istimewa dari siswa yang mempersembahkan Shalawat Nabi. Respon siswa/siswi yang mengikuti Sanlat kali ini pun terbilang sangat baik, hal itu terlihat dari semangat mereka ketika saat quiz diberikan.

Quiz dihadirkan setiap kali materi selesai disampaikan. Beberapa pertanyaan diberikan dengan tujuan pengumulan poin, dimana jika nanti di hari terakhir poin yang sudah dikumpulkan masing-masing siswa akan diakumulasikan untuk mendapatkan kenang-kenangan dari Panitia Sanlat.

Hari Kedua Sanlat, para pemateri yakni Bu Enden, Pak Wawan dan Bu Rina menyampaikan materi mengenai Adab Makan, hingga materi utama Sanlat yaitu Teori Shalat Jenazah. Beberapa siswa/siswi yang tampil beberapa kali pada saat quiz mengumpulkan poin yang cukup baik, dan tentu saja semua ini membuat siswa yang lainnya turut termotivasi untuk menambah poin. Beberapa selingan berupa tayangan-tayangan video di sela waktu istirahat cukup menarik minat siswa untuk tetap tinggal di dalam ruangan Sanlat.

Hari Ketiga Sanlat, materi yang disampaikan oleh pemateri Bu Enden, Pak Muksin dan Bu Rina adalah mengenai Berbagai Kalimat Thoyyibah, Perbuatan Dosa dan Praktek Shalat Jenazah. Peserta Sanlat masih terlihat antusias bahkan suasana semarak terasa hingga acara berakhir.

Di sela-sela break, penampilan dari alumni SDN JELEGONG 01 yang datang pada hari ketiga ini menyemarakkan suasana. Rizki, siswa berprestasi yang juga mencatat prestasi gemilang ketika masih menjadi siswa SDN JELEGONG 01 hadir membawakan lagu 'Kun Anta' yang tengah populer. Rupanya lagu ini pun membawa Rizki menjadi Juara 1 tingkat Kabupaten Bandung di salah satu kompetisi seni Antar SLTP tahun 2016. Well done, boy :)

Jelang jam 10.30 WIB, hari semakin siang namun semangat menjalani kegiatan ini tidak terlihat menurun dari para peserta. Yang ada malah semakin meriah ketika acara beranjak pada materi Praktek Sholat Jenazah yang dibimbing oleh Bu Rina dan Pak Muksin. Beberapa siswa diundang ke depan untuk mempraktekkan secara langsung Shalat Jenazah setelah melihat penayangan video di layar in focus. Lebih 'heboh' lagi ketika salah seorang siswa kelas IV diminta untuk berperan sebagai 'jenazah' untuk sementara :) 

Setelah 15 menit berlalu, akhirnya pengumuman siswa-siswi yang meraih poin tertinggi pun diumumkan. Hati senang riang tak kepalang, karena bukan saja kemeriahan yang didapat, tapi juga oleh-oleh istimewa untuk para peserta Sanlat kali ini. Sebelum pulang, komentar dari para peserta Sanlat kali ini hampir semuanya setuju bahwa Sanlat kali ini sangat menyenangkan. Alhamdulillaah.....Terima kasih banyak atas kerjasamanya yaa, semoga hasil Sanlat kali ini bermanfaat untuk kita semua, Aamiin YRA.









Share:

0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pageviews

Translate

Copyright © SDN JELEGONG 01 | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com