Friday, June 21, 2013

PATURAY TINEUNG KELAS VI ANGKATAN 2012/2013

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu itu pun tiba. Kamis, 20 Juni 2013. Seluruh siswa/siswi Kelas VI secara resmi akan di'lepas' ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu tingkat SMP/MTS. Di hari ini pun, seluruh persiapan yang dilakukan selama berminggu-minggu sebelumnya akan ditampilkan ke hadapan guru-guru serta orang tua siswa dan undangan.

Acara dimulai dengan pembukaan, yaitu pidato sambutan yang disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah SDN JELEGONG I, Drs. Dudu Juarsa. Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Desa Bpk. Ahmad Sopari, Kepala UPTD TK/SD Bpk. Abdul Madjid S.Pd, dan ditutup dengan sambutan dari Ketua Komite Sekolah Bpk. H.U. Setiawijaya

Usai sambutan, acara yang dimulai sejak jam 9 pagi itu pun berlanjut ke acara pemberian penghargaan kepada para siswa berprestasi di tahun 2012/2013. Setelah itu barulah menginjak acara penampilan kesenian dari siswa/siswi SDN JELEGONG I. Berbagai macam keahlian seni yang dipelajari selama setahun belakangan ditampilkan dengan sangat menarik. Suasana pun semakin semarak dengan datangnya para tamu undangan dari sekolah-sekolah yang lain, para orang tua siswa, para alumni serta warga sekitar. Mentari yang mulai menggigit kulit pun diabaikan saja demi menikmati tontonan yang ada. 

Mulai dari Seni Angklung, Seni Degung, Rampak Sekar, Pupuh Raehan, Wayang Orang, Pidato dan Dongeng Siswa (yang juga pernah mengikuti lomba tingkat kecamatan dan kabupaten), Tari Modern, serta penampilan khusus yang dipertunjukkan oleh siswa/siswi kelas VI, yaitu Seni Drama Musikal. 

Seni Drama Musikal yang ditampilkan di penghujung acara ternyata merupakan puncak yang ditunggu oleh para siswa/siswi kelas VI. Pada drama tersebut digambarkan bagaimana suasana masuk sekolah untuk pertama kali, belajar di kelas I-VI, dan kemudian akhirnya harus berpisah dengan sekolah ini. Lagu-lagu yang dibawakan secara langsung oleh siswa/siswi kelas VI ini pun dibawakan dengan baik, mulai dari Hymne Guru hingga Que Sera-sera, sehingga mengundang keharuan siswa/siswi yang bersangkutan, wali Kelas VI Bpk. Muksin Anwari, serta para guru yang lainnya.

Jelang tengah hari, acara pun mendekati akhir. Para guru diundang naik ke at
as panggung untuk melakukan foto bersama dan pesan-pesan terakhir bagi siswa/siswi kelas VI. Salah seorang perwakilan orangtua siswa Kelas VI pun memberikan sambutannya. 


Satu harapan kami, para guru SDN JELEGONG I kepada seluruh siswa/siswi kelas VI angkatan 2012/2013 yang telah berjuang sekuat tenaga untuk bisa lulus dan meraih nilai yang baik tahun ini, agar kelak setelah mereka melangkah ke jenjang yang lebih tinggi dan masuk ke dalam masyarakat, mereka dapat menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Serta tidak lupa memanfaatkan ilmu yang mereka dapatkan untuk kemaslahatan orang banyak. Aamiiin.

























Share:

0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pageviews

Translate

Copyright © SDN JELEGONG 01 | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com